July 24, 2018

RIMPAC 2018, Poseidon Sukses Tembakkan Harpoon

(MDN), Pesawat Angkatan Udara Australia (RAAF) P-8A Poseidon telah berhasil menembakkan rudal Harpoon pertamanya selama Latihan RIMPAC 2018. Rudal ATM-84J Harpoon diluncurkan dari pesawat di Pacific Missile Range Facility, di lepas pantai Hawaii, dirilis Minister.defence.gov.au, 22-7-2018.

Menteri Pertahanan Australia, Senator Hon Marise Payne mengatakan Harpoon merupakan bagian integral dari P-8A yang mencapai kemampuan operasional penuh.


“Peluncuran Harpoon yang sukses membutuhkan upaya signifikan dari berbagai personel spesialis,” kata Menteri Payne. Harpoon diluncurkan di dalam Pacific Missile Range Facility dan berhasil mencapai targetnya, mantan USS Racine, kapal Angkatan Laut AS yang dinonaktifkan.  “Para pria dan wanita dari Wing 92 RAAF seharusnya bangga telah mencapai langkah kunci ini dalam merealisasikan kapabilitas penting ini untuk Australia,” kata Menteri Payne.

“Kemitraan kami dengan Angkatan Laut Amerika Serikat telah memungkinkan kami akses ke Fasilitas Jangkauan, perjanjian yang telah lama berdiri yang telah melihat pengujian yang berhasil terhadap banyak sistem senjata Angkatan Pertahanan Australia di Angkatan Udara dan Angkatan Laut.”

Latihan RIMPAC 2018 adalah latihan maritim multinasional terbesar di dunia, dengan 25 negara berpartisipasi.  Angkatan Pertahanan Australia berpartisipasi dengan Kapal Angkatan Laut Australia HMA Kapal Adelaide, Sukses, Melbourne, Toowoomba dan Rankin; Batalyon 2 Tentara Australia, Resimen Australia Royal; dan P-8A Poseidon Angkatan Udara Australia.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...