January 20, 2018

PLAN Meresmikan Type 056 Corvette Yang Ke-39

(MDN), (PLAN atau Angkatan Laut China) meresmikan korvet terbaru tipe 056 Corvette (Jiangdao class) Wuhai (nomor hull 540) dalam sebuah upacara di pangkalan angkatan laut Armada Laut Utara di pulau Haiyang (dekat Dalian tempat dimana kapal induk PLAN ke-2 dibuat).

Wuhai adalah Korvet Tipe 056 yang ke-39 dikirim ke armada PLAN dan varian Tipe 056A ketujuh belas yang mengkhususkan diri pada perang anti-kapal selam (ASW).


Kapal tersebut adalah korvet pertama yang akan ditugaskan tahun ini. Wuhai diluncurkan di Shipyard Liaonan pada tanggal 12 September 2016.

Tipe 056A ASW varian dilengkapi dengan towed aray, konsol ASW khusus dan mungkin dilengkapi dengan sistem tipe ASROC yang baru.

Saat ini ada paling sedikit dua belas tipe 056A dan tipe 056 pada berbagai tahap konstruksi di galangan kapal laut China. Rumor terbaru dari China menunjukkan bahwa China berencana mengoperasikan sebanyak enam puluh korvet tipe 056. Mungkin dalam waktu dekat PLAN akan meresmikan empat puluh korvet ini, yang dirancang untuk melindungi kepentingan maritim China di zona ekonomi eksklusifnya (EEZ) yang terletak 200 mil laut dari pantai dan untuk konflik dengan intensitas rendah.

Catatan: Seperti media lainnya, kami melaporkan bahwa korvet tipe ke-36 (Guangyuan) dan 37th (Suining) tipe 056 ditugaskan pada bulan November 2017. Namun, tampak bahwa korvet Xuancheng (nomor hull 535) telah disetujui pada tanggal 26 September 2017 dan ditugaskan ke armada Timur.

Menurut sebuah pernyataan MOD China, Corak Tipe 056 adalah new-generation light guided missile frigates yang dikembangkan sendiri oleh China. Ini memiliki panjang 89 meter, Lebar 11 meter dan bobot penuh 1.500 ton.

Kapal perang, yang dikembangkan secara independen, dirancang dan dibangun oleh China, dilengkapi dengan berbagai senjata dan peralatan, dan dilengkapi dengan kinerja stealth yang baik, kompatibilitas yang kuat, dan berbagai aplikasi teknologi maju.

Setelah ditugaskan, kapal perang ini akan melakukan misi seperti patroli, pengamanan nelayan, pendamping, operasi antisubmarine dan operasi anti-permukaan.

Navy recognition
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...