December 20, 2017

Indonesia akan mengakuisisi 16 Apache?? batch 2

(MDN), Pada tanggal 19 Desember, Tentara Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menerima  tiga dari delapan helikopter AH-64E Apache Guardian yang dipesan dari Amerika Serikat, menurut laporan media setempat.

Pada bulan Januari 2015, Departemen Pertahanan AS memberi Boeing kontrak senilai USD296 juta untuk memasok Indonesia dengan delapan Apache Apache AH-64E. Kontrak tersebut merupakan penjualan platform militer baru terbesar di AS ke Indonesia sejak Washington mencabut embargo senjata yang diberlakukan di negara Asia Tenggara dari tahun 1990an sampai 2005.

Lockheed Martin kemudian dikontrak untuk memasok helikopter dengan fire-control sensors  dalam bentuk delapan Lot 9 Modernised Target Acquisition Designations/Sight Pilot Night Vision Sensors (M-TADS/PNVS), serta suku cadang.

Perkembangan terakhir terjadi sehari setelah Jane melaporkan bahwa Boeing telah menawarkan untuk memperluas kerja sama industri dengan Indonesia untuk mendukung program negara tersebut untuk memasok helikopter pengangkut helikopter Apache Guardians dan CH-47F Chinook.

Kementerian Pertahanan (MoD) di Jakarta mengatakan pada tanggal 13 Desember bahwa Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu telah bertemu dengan Eksekutif Penjualan Regional Boeing Yeong-Tae Pak untuk membahas kerjasama mengenai kedua program pengadaan tersebut.

Jane mengerti bahwa TNI-AD memiliki persyaratan untuk total 16 Apache dan bahwa kontrak untuk delapan pesawat awal mencakup opsi untuk akuisisi batch tambahan.

JANES
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...