December 29, 2017

2 MONUMENT TNI AU AKAN BERDIRI DI NTB

Unloading AS 202 Bravo
(MDN), TNI AU. Seolah sebagai hadiah ulang tahun ke 59 Provinsi Nusa Tenggara Barat yang jatuh pada 17 Desember yang lalu dan juga sebagai wujud apresiasi atas konsistensi Provinsi NTB dalam memajukan giat kedirgantaraan, NTB akhirnya akan memiliki monumen pesawat TNI AU.

Pesawat kebanggaan TNI AU jenis AS 202 Bravo rencananya akan dijadikan monumen dan didirikan di dua tempat yang berbeda, satu di pulau Lombok yakni di Bundaran Bandara Selaparang Kota Mataram dan satu lagi di Pulau Sumbawa di kawasan KTC Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, dimana kedua monumen pesawat tersebut dapat terwujud atas prakarsa dari  Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc dan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh juga Bupati KSB Dr. Ir. H. W, Musyafirin., M.M.
Dengan berdirinya monument pesawat TNI AU di Nusa Tenggara Barat ini diharapkan akan menambah kecintaan dan kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Barat akan TNI AU dan kedirgantaraan Nasional selain itu diharapkan ini bisa menjadi ikon untuk memotivasi generasi muda NTB untuk menjadi Ksatria pengawal dirgantara dengan bergabung menjadi prajurit TNI AU, jelas Danlanud Rembiga.

Pesawat AS 202 Bravo ini merupakan pesawat kebanggaan TNI AU yang diproduksi oleh gabungan perusahaan Swiss dan Italia. Pesawat latih dasar ini telah dioperasikan oleh Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU untuk mencetak para penerbang kebanggaan TNI AU sejak dekade 1980an. Jadi dapat dikatakan pesawat inilah yang melahirkan para ksatria pengawal dirgantara para pilot militer kebanggaan Indonesia termasuk para penerbang putra daerah NTB yang jumlahnya tak sedikit karena potensi putra daerah NTB sangatlah potensial.

Monumen pesawat ini merupakan simbol kecintaan serta kebanggaan masyarakat NTB akan dunia kedirgantaraan sekaligus dengan berdirinya monument ini melambangkan kedekatan masyarakat NTB dengan TNI AU.

TNI AU
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...