March 14, 2012

TNI AU Kirim 4 Sukhoi Untuk Latihan Bersama di Australia

(MDN), Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal  TNI Imam Sufaat, S.IP., menerima kunjungan kehormatan dari Chief of Air Force Royal Australian Air Force (CAF RAAF) Air Marshal G.C. Brown. dalam upacara jajar kehormatan di Mabesau Cilangkap, Rabu (14/3).
 
 Air Marshal G.C. Brown mengunjungi Indonesia dalam rangka memperkenalkan diri sebagai CAF RAAF yang baru menggantikan  Air Marshal Mark Binskin.

Dalam pertemuan tersebut Kasau Marsekal  TNI Imam Sufaat, S.IP.,  mengharapkan agar hubungan kedua Angkatan Udara yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat dilanjutkan oleh Air Marshal G.C. Brown, diharapkan hubungan baik ini juga berperan dalam mendukung hubungan baik kedua Negara.

Selanjutnya Kasau mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa dua buah Laboratorium Bahasa Inggris lengkap beserta perangkat lunaknya dari Pemerintah Australia.  Kedua  Laboratorium Bahasa Inggris bantuan RAAF ditempatkan di Ksatrian AAU Jogyakarta dan Lanud Hasanudin Makasar.

Setelah acara di Mabesau, selanjutnya CAF RAAF Air Marshal G.C. Brown, juga bertemu dengan Wamenhan Letjen TNI Syafrie Syamsudin. Pada siang harinya beliau melanjutkan kunjungannya ke Markas Komando Kohanudnas di Halim. Pada sore harinya Air Marshall Brown berencana akan mengunjungi AAU dan Wingdik Terbang, dan pada Kamis pagi akan bertolak ke  Lanud Sultan Hasanudin Makasar.

Hubungan kerjasama antara kedua Angkatan Udara semakin erat pada decade ini. Bahkan pada tanggal 27 Juli hingga 17 Agustus  mendatang TNI AU akan mengirimkan empat pesawat Sukhoi dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanudin Makasar  untuk mengikuti latihan militer bersama dengan nama sandi “Pitch Black”, yaitu  Latihan Bersama Tahunan antar negara-negara Sekutu Australia di Darwin Australia.

Sumber : TNI AU
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...