March 13, 2012

Pangkostrad Berharap Modernisasi Alutsista Kostrad Terus Berjalan

(MDN), PANGLIMA Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Muhamad Munir yang baru saja dilantik berharap alat utama sistem senjata (alutsista) Kostrad dapat diperbaharui agar semakin modern. Dia juga bersyukur pemerintah memberi dukungan besar untuk memodernisasi alutsista ini.
 
“Pemerintah sudah memberikan dukungan besar untuk memodernisasi alutsista dan itu masih kurang,” kata Mayjen TNI Muhamad Munir usai dilantik sebagai Pangkostrad di Jakarta, Selasa (13/3). Munir bersyukur pemerintah saat ini berkomitmen memajukan alutsista TNI. Dia yakin pemerintah bersama-sama dengan DPR akan melengkapi kebutuhan TNI terhadap alutsistanya.

“Kami sebagai prajurit yang penting siap untuk menyongsong modernisasi alutsista untuk setara dengan negara lain, sehingga bisa menjaga negara ini lebih aman lagi,” tuturnya.

Para prajurit, tambah dia, juga harus mampu mengawaki alutsista yang modern tersebut. “Di samping tentunya jati diri sebagai prajurit tidak boleh hilang. Sebagai prajurit pejuang, pejuang prajurit. Tidak boleh hilang karena itu jati diri yang tidak dimiliki prajurit negara lain,” ujar Munir.

Sumber: Jurnas
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...