March 10, 2012

Kapal Perang India Sandar di Makassar

(MDN), Makassar - Kapal perang milik Angkatan Laut India D 53 INS RANJIT bersandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, yang langsung disambut upacara oleh sejumlah personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar, Sabtu.
 
Selama tiga hari, kapal perang bertipe kelas perusak (destroyer) sepanjang 147 meter, lebar 15.8 meter, dan bobot 4.974 ton itu akan berada di Pelabuhan Makassar.

"Selama tiga hari kami di Makassar, akan melakukan kunjungan ke tempat wisata terdekat, selain untuk memenuhi bekal ulang logistik," kata Kapten Punit Chadda yang menakhodai INS RANJIT.

Adapun jumlah ABK kapal perang andalan India ini tercatat sebanyak 320 orang. Para ABK tersebut secara bergantian akan berkeliling dan menikmati keindahan Kota Makassar.

Salah satu lokasi yang akan dikunjungi yang tak jauh dari Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, adalah Benteng Rotterdam.

Benteng yang memiliki nilai historis tinggi tersebut, erat kaitannnya dengan perjuangan prakemerdekaan dalam melawan pemerintah kolonial Belanda dan sekutunya, termasuk perjuangan melawan pemerintah portugis yang pernah menguasai sebagian besar wilayah Indonesia.

Sumber: Antara
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...