February 10, 2012

KRI Dewa Ruci Tiba di Republik Marshaal

(MDN), Kwajelain - Dalam rangka muhibah pelayaran internasional tahun 2012, Kapal Latih Kadet Akadeni TNI AL buatan Jerman yang kini berusia 59, pagi ini Jumat (10/2) pukul 10,00 waktu setempat atau pukul 06.00 WIB tiba di Kwajelain, Negara Republik Marshaal disambut oleh Athase Laut Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Kolonel Laut (KH) Anwar Saadi dan beberapa perwira dari US Army yang sedang bertugas di Kwajelain.
 
Komandan KRI DWR Letkol Laut (P) Bima Bayuseta saat akan merapatkan kapal di dermaga Kwajelain, disambut sebuah speet boat Polisi perairan yang membawa Athase Laut Kolonel Laut (KH) Anwar Saadi di dampingi dua perwira US Army, Mayor Mili.S dan Mayor Parris, selanjutnya Komandan KRI DWR mendapat kalungan bunga yang diberikan oleh anak laki-laki berumur 6 th bernama Andrian Peterson, kemudian acara diteruskan dengan peninjauan ke kapal. Athan RI ini sebenarnya sudah tiba di Kwajelain hari Rabu,(8/2) karena menurut rencana KRI DWR tiba di kota ini hari Rabu. Namun karena kendala gelombang dan angin yang kurang bersahabat di Pasific, sehingga kedatangan kapal di Kwajelain tertunda 2 (dua ) hari.

Selama di Kwajelain Satgas akan melakukan beberapa aktifitas antara lain jam 18.00 melakukan kirab kota dan BBQ / portuck ( jamuan makan serba ikan bakar ) dan sepak bola persahabatan antara US Army dengan Prajurit KRI Dewaruci seperti yang pernah dilaksanakan pada saat tahun 2007 setelah selesai pelaksanaan kirab kota, di tempat tersebut juga berbagai jenis hiburan yang di tampilkan oleh tentara US Army dan Band KRI DWR hingga pukul 21.00.

Keeesokan harinya akan melaksanakan open ship, kemudian pada pukul 15.00 waktu setempat KRI Dewaruci akan melanjutkan perjalanannya menuju Honolulu USA, yang direncanakan akan memakan waktu 17 hari.

Sumber: Dispenarmatim
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...