January 27, 2012

Xanana Gusmao Pesan Seragam Tentara ke Sritex

Seragam Militer Swedia dan U.A.E Buatan PT. Sritex
Tak hanya Timor Leste, seragam militer 27 negara juga buatan Sritex.

(MDN), Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao akan melakukan kunjungan kerja ke pabrik tekstil Sritex yang terletak di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu besok, 28 Januari 2012. Kunjungan tersebut adalah dalam rangka pembelian seragam militer untuk pasukan negara bekas provinsi ke-27 RI tersebut.

"Besok, Perdana Menteri Xanana Gusmao akan berkunjung ke Sritex untuk menjalin kerjasama bisnis," kata Presiden Direktur PT Sritex Rejeki Tekstil Isman, Iwan Setiawan Lukminto, dalam perbincangan dengan  VIVAnews.com, Jumat 27 Januari 2012.
 
"Beliau (Xanana) akan membeli seragam militer untuk pasukan Timor Leste dan seragam sipil," sebutnya.

Danrem 074/Warastrama Surakarta Kolonel Inf Ahmad Supriyadi mengatakan rencana kedatangan Xanana Gusmao sekitar pukul 10.45 WIB. Setelah di Sritex, acara akan dilanjutkan dengan acara penanaman pohon.

"Karena Beliau perdana menteri maka pengamanan yang dilakukan selama berkunjung di Sritex ya setingkat pengamanan presiden. Nanti kami akan gelar gladi resik untuk rangkaian kedatangan Xanana," ujarnya

Patut dicatat, tak hanya seragam militer dan PNS Timor Leste yang bakal diproduksi Sritex. Pabrik nasional ini jugamemproduksi seragam militer untuk 27 negara, termasuk untuk tentara Jerman dan Inggris. Sementara itu, 40 negara lain juga menjalin kerja sama perdagangan dengan Sritex, meliputi produk pakaian dengan berbagai model, kain, dan benang.

Sumber: Vivanews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...